Sudis LH Jakbar Support Clean Up Jakarta Day

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat memberikan dukungan terhadap aksi Clean Up Jakarta Days yang serentak dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta, 22 September 2018 mendatang.

"Kami akan ikut men-support clean up Jakarta Day. Kami siap memberikan bantuan yang dibutuhkan, pastinya mereka itu kan kerja bakti," ujar Edy Mulyanto, Kepala Sudis LH Jakarta Barat, saat dikonfirmasi perihal rencana Clean Up Jakarta Day, kemarin.  

Menurutnya, dukungan atau support yang diberikan nanti dalam bentuk pengerahan petugas kebersihan serta kendaraan truk sampah. Sudin LH Jakbar tinggal menunggu kordinasi selanjutnya, terkait waktu dan kapan pelaksanaan Clean Up Jakarta Days.  

Sebelumnya, Agustin, perwakilan Clean Up Jakarta Days melakukan sosialisasi terkait rencana bersih-bersih kota Jakarta pada rapat pimpinan kota Jakarta Barat.Mereka mengagendakan aksi bersih-bersih Jakarta yang rencananya secara serentak dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini nantinya menyatukan seluruh publik, mulai dari pemerintah, perusahaan, sekolah, komunitas dan individu, bergotong royong dalam rangka menciptakan Jakarta yang lebih bersih.  

Terkait sampah, Agustin memaparkan bahwa Jakarta merupakan kota yang memproduksi sampah terbesar di dunia. Produksi sampahnya diperkirakan mencapai 6.700 ton/hari atau setara membangun Candi Borobudur. Rencananya kegiatan Clean Up Jakarta Day akan berlangsung di 108 lokasi/titik di wilayah Jakarta. Satu diantaranya, kawasan Kota Tua pada 22 September 2018.  

Plh. Walikota Jakarta Barat, M. Zen memberikan apresiasi terhadap aksi Clean Up Jakarta Days. Karena, aksi bersih-bersih ini melibatkan banyak institusi, mulai dari pemerintah, perusahaan, sekolah, selebriti dan sebagainya. Pemkot Jakbar tinggal menunggu informasi selanjutnya. "Semoga acara ini berjalan lancar, sambil menunggu kebijakan dari Pemda DKI Jakarta," tambahnya. (p/ab)